Inilah Makanan Yang Dapat Memicu Timbulnya Psoriasis

Inilah Makanan Yang Dapat Memicu Timbulnya Psoriasis

Makanan ditenggarai menjadi salah satu pemicu terjadinya psoriasis. Dan berikut Inilah Makanan Yang Dapat Memicu Timbulnya Psoriasis yang harus diketahui dan diwaspadai oleh kita agar penyakit psoriasis yang sangat serius ini tidak mendera kita. Lalu apa saja makanan-makanan tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Inilah Makanan Yang Dapat Memicu Timbulnya Psoriasis

  • Produk susu dan olahannya

Meski banyak mengandung gizi dan kalsium yang tinggi, susu terkadang dapat meningkatkan gejala permasalahan kulit. Penyebabnya karena susu mengandung asam arakidonat yang merupakan senyawa yang bisa memicu peradangan alami di dalam tubuh. Selain itu, susu sapi juga mengandung protein kasein yang terbukti dapat memicu peradangan, termasuk penyakit psoriasis yang merupakan peradangan kronis. Karena itu, pengidap psoriasis sebaiknya menghindari berbagai produk susu dan olahannya, seperti keju dan yoghurt.

  • Daging merah

Daging merah mengandung arachidonic acid (asam arakidonat) yang merupakan lemak tak jenuh ganda. Jenis lemak tersebut dapat dengan mudah diubah menjadi senyawa peradangan. Karena itu, mengonsumsi daging merah dapat memicu psoriasis dan juga memperparah gejala psoriasis yang tengah mendera. Tidak hanya daging merah yang masih segar, tapi olahan daging merah lainnya seperti daging kalengan (kornet) atau sosis juga perlu diwaspadai, jangan terlalu banyak mengonsumsinya, apalagi jika anda memiliki faktor risiko psoriasis.

  • Tanaman nightshade

Anda mungkin belum pernah mendengar tanaman satu ini. Ini merupakan nama kelompok tanaman yang di antaranya adalah terong, cabai, tomat, kentang, dan paprika. Tanaman jenis ini ternyata diduga dapat memicu timbulnya psoriasis dan memperparah gejala psioriasis. Hal itu dikarenakan pada tanaman ini terdapat kandungan solanin, yaitu senyawa kimia yang terbukti memicu rasa sakit pada sebagian orang.

  • Makanan olahan yang dibekukan

Menurut ahli dari Academy of Nutrition and Dietetics, Amerika Serikat, makanan, seperti pizza atau makanan olahan yang dibekukan, bisa memicu peradangan di dalam tubuh. Alasannya, makanan ini mengandung banyak gula dan tepung olahan di dalamnya. Enggak cuma itu, makanan kemasan olahan yang mengalami proses pengolahan berlapis, juga dapat dengan mudah meningkatkan senyawa pemicu peradangan dalam tubuh.

  • Makanan cepat saji yang kosong gizi

Jika anda mengonsumsi makanan cepat saji yang tinggi lemak jenuh, pati, dan gula sintetisnya, itu semua bisa memperparah kondisi peradangan yang ada. Selain itu, makanan cepat saji memiliki kalori yang tinggi dengan nilai gizi yang sedikit, sehingga memicu kelebihan berat badan. Psoriasis disinyalir bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah. Dan berat badan yang berlebih akan makin menaikkan risiko tersebut. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika anda tetap memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji yang jelas-jelas hanya enak di lidah, tetapi bisa memperparah kondisi peradangan.

  • Buah sitrus

Buah-buahan sitrus, seperti grapefruit (jeruk bali merah), jeruk, lemon, dan limau dianggap sebagai pencetus alergi yang paling umum. Jika anda tidak ingin gejala kulit yang meradang itu semakin parah, lebih baik hindari dulu buah-buahan tersebut.

  • Gluten

Gluten merupakan protein yang ditemukan dalam beberapa biji-bijian yang berhubungan dengan rumput, termasuk gandum dan barley (jelai). Meski anggapan bahwa gluten bisa memperparah psoriasis masih kontroversial, para peneliti Portugal menemukan bahwa gejala psoriasis pada beberapa orang dengan sensitivitas gluten berangsur membaik setelah mereka menghindari gluten.

  • Bumbu masakan

Meski bisa melezatkan berbagai macam jenis makanan, rupanya beberapa bumbu rempah, seperti kayu manis, kari, cuka, mayones, dan saus, bisa meningkatkan kadar peradangan. Maka, bila anda sedang terserang psoriasis, sebaiknya hindari ragam makanan yang terlalu berbumbu, ya.

  • Alkohol dan soda

Selain keempat makanan di atas, alkohol dan soda juga mesti dihindari. Pasalnya, alkohol termasuk salah satu pemicu masalah kulit ini. Pengidapnya yang mengonsumsi alkohol menunjukkan gejala yang lebih sering kambuh dan menyebar. Hal ini terkait dengan pelebaran pembuluh darah yang disebabkan oleh alkohol. Sedangkan soda lain lagi ceritanya. Minuman ini kaya gula, sehingga dapat memicu obesitas. Nah, ketika mengalami obesitas, ada molekul tertentu yang dikeluarkan sel lemak yang bisa membuat psoriasis semakin memburuk. Di samping itu, menurut para ahli dari Harvard University, Amerika Serikat, gula juga meningkatkan reseptor peradangan didalam tubuh.

Inilah Makanan Yang Dapat Memicu Timbulnya Psoriasis yang harus anda ketahui dan harus anda hindari agar penyakit psoriasis yang sangat serius ini tidak mendera. Namun jika anda sudah terkena penyakit psoriasis ini, ada rekomendasi yang bagus untuk mengobatinya, yaitu berupa OBAT PSORIASIS herbal yang terbukti efektif dan ampuh mengobati psoriasis sampai tuntas dan sembuh tanpa efek samping yang membahayakan. Obat herbal tersebut adalah GOLD-G Bio Sea Cucumber atau yang sering disebut Jelly Gamat Gold G. Kualitasnya tidak perlu diragukan, sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL, dan sudah banyak testimoninya.

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengetahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085-223-557-127

SMS/WA/Telp : 085-793-507-222

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

5 Cara Cepat Mengobati Psoriasis Yang Tak Kunjung Sembuh
5 Cara Cepat Mengobati Psoriasis Yang Tak Kunjung Sembuh
10 Penyakit Kulit Yang Sering Diderita Orang Dewasa
10 Penyakit Kulit Yang Sering Diderita Orang Dewasa
Penyebab Orang Menderita Penyakit Psoriasis
Penyebab Orang Menderita Penyakit Psoriasis
Pantangan Makanan Bagi Penderita Psoriasis
Pantangan Makanan Bagi Penderita Psoriasis